Sesungguhnya ilmu yang disembunyikan akan melaknati pemiliknya

Selasa, 31 Maret 2009

Danau Nibung

Danau Nibung Objek Wisata Andalan Kabupaten Muko Muko

Bengkulu- Danau Nibung, objek wisata yang terletak di Desa Ujung Pandang, Kecamatan Muko Muko Utara, Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu, menjadi objek wisata andalan kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Edi Nevian ketika dikonfirmasi di Bengkulu, Minggu (25/5) menegaskan, danau tersebut merupakan salah satu objek wisata andalan di Muko Muko.

"Selama ini danau tersebut memang belum dikenal, tapi cukup banyak pengunjung yang datang terutama warga setempat," katanya.

Ia mengaku, akan mempromosikan danau itu sehingga diharapkan akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang, terutama dari luar daerah dan mancanegara.

Danau Nibung, kata dia, lokasinya mudah dijangkau dan hanya berjarak 6 km dari Kota Muko Muko, ibu kota Kabupaten Muko Muko.

Sedangkan dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu, berjarak sekitar 300 km dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum.

"Kita mempunyai banyak objek wisata, dan Danau Nibung merupakan salah satunya. Kita yakin ke depan danau tersebut akan menjadi salah satu objek yang banyak dikunjungi," ujarnya.

Di Provinsi Bengkulu, terdapat 80 objek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah, dan 36 panorama alam.

0 Comments:

Post a Comment



  © Free Blogger Templates Selamat Hari Raya Aidilfitri by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP